Mana Yang Lebih Menguntungkan Investasi Tanah Atau Mobil Rental??

Investasi tanah atau mobil rental sebenarnya sama sama mempunyai prospek yang baik. Bagi yang punya modal tidak banyak, investasi tanah dan mobil rental ini adalah investasi yang sangat cocok dijalankan. Karena modal untuk investasi ini tidaklah terlalu banyak, berbeda dengan investasi yang lain.

Investasi Tanah Atau Mobil Rental
Investasi Tanah Atau Mobil Rental


Kemudian pertanyaan yang sering mencul adalah dari kedua investasi ini manakah yang lebih menguntungkan??investasi tanah atau mobil. Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut adalah penjelasan singkat tentang kedua investasi ini.

Investasi Tanah

Investasi tanah adalah kegiatan investment dimana investor akan melakukan penanaman saham dengan cara membeli tanah, atau ruang dengan beberapa pertimbangan dan cara untuk mendapatkan keuntungan. Harga tanah cenderung naik dalam jangka waktu tertentu. Hal ini bisa dilihat di wilayah perkotaan, setiap hari banyak sekali jumlah penduduk yang semakin banyak. Akan tetapi jumlah tanah tidak mungkin bertambah. Hal ini menjadikan tanah semakin langka,kelangkaan ini mengakibatkan harga tanah terus merangkak naik.

Investasi dalam bentuk tanah ini juga tidak membutuhkan biaya perawatan atau pemeliharaan. Anda cukup membeli dan membiarkan tanah sambil memikirkan untuk apa tanah ini apakah untuk dijual kembali atau untuk membangun rumah.

Lokasi tanah yang stragis seperti dekat dengan perkotaan atau bahkan dipusat kota bisa menjadi tabungan Anda di masa depan. Karena lokasi tanah yang strategis ini banyak sekali peminatnya, harganya pun bisa meningkat dua kali lipat dari harga pembelian.

Akan tetapi investasi tanah ini termasuk investasi jangka panjang, artinya butuh waktu lama untuk memetik keuntunganya. Tidak seperti investasi lain yang bisa mengambil keuntungan perbulan. Tetapi investasi tanah ini juga bisa menghasilkan income atau pendapatan perbulan. Dengan catatan letak tanah ini sangat strategis, karena dengan letak yang stategis tanah ini bisa disewakan menjadi tempat parkir.

Investasi tanah ini sebenarnya hampir sama dengan investasi emas. Letak persamaan kedua investasi ini adalah tidak mengenal yang namanya inflasi.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan dan kelemahan investasi tanah. Sekarang beralih ke topik selanjutnya yaitu investasi mobil rental.

Investasi Mobil Rental

Investasi tanah atau mobil rental sama sama bisa mendatangkan keuntungan yang banyak. Dengan catatan bisnis investasi ini dijalankan dengan baik.

Investasi mobil rental atau sewa mobil, sekarang ini banyak sekali menjamur. Apalagi menjelang lebaran, mobil rental ini akan laris manis disewa. Karena pada saat menjelang lebaran banyak orang yang ingin mudik ke kampung halaman.

Sistem penyewaan mobil rental ini biasanya dibagi 2 macam yaitu sistem sewa harian dengan menggunakan supir dan sistem kontrak (lepas kunci). Yang mana sistem kontrak atau lepas kunci ini biasanya digunakan untuk perusahaan.

Jasa rental mobil ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan, karena perusahaan yang menyewa mobil ini tidak memerlukan biaya tambahan untuk perawatan kerusakan mobil. Karena semua kerusakan dan perawatan mobil rental ini ditanggung oleh pemilik rental mobil.

Berbeda dengan investasi tanah, dengan menjalankan investasi mobil rental Anda bisa memperoleh penghasilan harian ataupun bulanan. Untuk harga sewa mobil sendiri tergantung dari jenis kendaraan. Akan tetapi harga standar sewa mobil adalah 250.000/ 24 jam sampai 400.000/24 jam.

Investasi mobil ini juga memiliki kelemahan, salah satu contoh adalah sering terjadinya tindakan kriminal dengan modus menyewa mobil rental. Banyak sekali kasus kriminal yang menimpa pengusaha rental. Akan tetapi yang sering terjadi adalah pengembalian yang tidak waktu ataupun mobil rental ini dikembalikan dalam keadaan rusak.

Itulah penjelasan singkat tentang beberapa keuntungan dan kelemahan dari investasi tanah dan mobil rental. Semoga dengan penjelasan yang singkat tersebut sudah memberikan sedikit gambaran investasi apa yang paling menguntungkan, investasi tanah atau mobil rental.







Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
January 27, 2016 at 9:46 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar