Kenapa Anda Harus Melakukan Investasi Tanah Dan Bangunan

Alasan Kenapa Anda Harus Melakukan Investasi Tanah Dan Bangunan, investasi tanah dan bangunan merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda lakukan dalam mempersiapkan masa depan Anda. Anda tentunya harus memikirkan hal yang harus Anda lakukan untuk masa depan Anda supaya nantinya masa depan Anda akan terjamin. Dan salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara melakukan investasi.

Kenapa Anda Harus Melakukan Investasi Tanah Dan Bangunan
Kenapa Anda Harus Melakukan Investasi


Dan pada saat ini kebanyakan yang dilakukan adalah melakukan investasi properti besar-besaran. Tapi meskiipun kesannya mudah untuk Anda lakukan, tetapi Anda harus memikirkan banyak hal ketika mau melakukan investasi tersebut. dan tentunya Anda harus memiliki alasan yang kuat kenapa Anda melakukan investasi ini.

Alasan Kenapa Anda Harus Melakukan Investasi

Maka dari itu mulailah memikirkan kira-kira apa yang Anda lakukan untuk menjamin kemakmuran masa depan Anda nantinya. Sebenarnya ada banyak pilihan investasi yang bisa Anda lakukan namun akhir-akhir ini kebanyakan yang banyak dilakukan adalah investasi tanah dan bangunan. Meskipun demikian Anda jangan hanya asal ikut-ikutan tren yang ada, Anda harus paham betul ketika akan melakukan ini dikarenakan semua ini membutuhkan dana yang tidak sedikit tentunya. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus memilih untuk melakukan investasi jenis ini, diantara alasan-alasan tesebut adalah.

1. Investasi Tanah

Jika Anda melakukan investasi tanah maka Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, itu juga alasan Anda harus melakukan investasi tanah dan bangunan, kenapa demikian, karena harga dari tanag tersebut pastilah akan meningkat tiap tahunnya. Bahkan rata-rata dari kenaikan harga tanah tersebut adalah berkisar antara 20-25% setiap tahun. Sungguh keuntungan yang sangat menggiurkan bukan. Anda tinggal menghitung harga awal Anda dalam membeli tanah tersebut dengan jumlah kenaikannya tadi. Ketika Anda akan melakukan investasi tanah maka belilah tanahyang ada di sekitar perumahan. Hal seperti ini dikarenakan aspek ekonomi dan legalitasnya yang menjanjikan ketika Anda membeli tanah di sekitar perumahan atau Anda membeli tanah di dekat jalan, itu juga akan menentukan harga juak tanah kedepannya.

Adapun kelebihan dari Investasi Tanah Anda tidak perlu susah payah dalam memelihara tanah tersebut. Anda biyarkan sekalipun juga tidak akan ngefek terhadap harga tanah itu. Namun ketika Anda melakukan investasi jenis ini pastinya Anda tidak akan mendapatkan penghasilan tambahan karena tanah itu tidak Anda apa-apakan. Beda lagi kalau tanah itu anda manfaatkan sepertin Anda tanami pohon atau Anda gunakan untuk yang lain pasti juga akan menghasilkan uang tambahan.

2. Investasi bangunan

Salah satu alternatif lain dari investasi adalah investasi bangunan. Kelebihan dar investasi ini adalah Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan biaya tambahan . selain itu Anda juga bisa menempatinya pula. Dengan menyewakannya Anda tentunya Kelebihan Investasi Rumah Rumah Anda bisa jadikan hanya sebagai investasi atau bisa Anda ditempati. Karena dengan disewakvan Anda bisa mendapatkan pemasukan secara terus menerus. Disisi lain Anda menabung jika suatu saat Anda memerlukan uang banyak dan disisi lain Anda juga akan terus mendapatkan uang dengan cara menyewakannya. Perlu Anda ketahui, ternyata untuk kenaikan harga investasi bangunan ini pertahunnya kira-kira 15-20%.

Adapun kekurangan investasi bangunan adalah tentunya Anda harus mengeluarkan biaya perawatan bangunan tersebut. ditambah lagi Anda harus mengeluarkan biaya asuransi untuk berjaga-jaga kalau ada apa-apa dikemudian hari, dan ditambah biaya-biaya tidak teduga lainnya, seperti renovasi dan lain sebagainya.

Sekarang Anda tentunya sudah paham kan alasannya kenapa Anda harus melakukan investasi tanah dan bangunan. Jika Anda melakukan hal tesebut saya sakin Anda tidak akan rugi, dikarenakan harganya yang kian tahun kian naik. Baca terus Palinko Blog untuk mendapatkan info tips jual beli investasi tanah.
Previous
Next Post »