Trik Menjadi Developer Properti Tanpa Modal Sepeserpun

Aneh bukan ketika memba judul artikel ini, apakah ada developer properti tanpa modal. Seolah-olah itu merupakan kebohongan yang saya buat.

Trik Menjadi Developer Properti Tanpa Modal Sepeserpun

Padahal sebenarnya kalau Anda tahu caranya Anda bisa loh jadi pengusaha developer properti tanpa modal sepeserpun. Sampai sini pasti Anda belum percaya juga kan. Untuk menjadi pengusaha property tanpa modal sebenarnya mudah kok. Tinggal Anda mau atau tidak untuk melakukan triknya.

Kebanyakan dari Anda pasti beranggapan untuk memulai menjadi developer itu pasti membutuhkan modal yang sangat gede. Karena banyak sekali pengeluaran-pengeluarannya. Ada tanah lah, izin ke pejabat setempat, belum lagi biaya membangun properti dan biaya-biaya yang lainnya. Dengan membayangkan hal tersebut pastilah memerlukan modal yang super gede untuk memulai bisnis menjadi developer.

Developer properti tanpa modal merupakan hal yang agak aneh pastinya. Tetapi pada dasarnya ketika Anda tahu triknya apaun bisa lah dilakukan di dunia ini. Sekarang yang harus Anda pikirkan kira-kira apa yang dibutuhkan dan kira-kira apa yang perlu dilakukan agar bisa melakukan hal seperti itu.

Baca juga artikel terkait Belajar Berinvestasi Tanah atau Properti

Tetapi sebenarnya tanpa modal sepersenpun Anda bisa menjadi developer properti jika Anda tahu caranya. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakuakan untuk merealisasikan niyat Anda tersebut.

Tips Membeli Lahan Tanpa Uang

Ketika melihat ini tentunya sangat mustahil, masak membeli kok tanpa uang. Apalagi ini tanah yang akan dibeli. Terus caranya bagaimana coba. Kalau Anda amati properti sebenarnya memiliki karakter yang memungkinkan Anda membeli tanah tanpa uang. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda tempuh.

a. Beli Lahan Tanpa Uang dengan Sistem Bagi Hasil

Maksudnya bagi hasil disini adalah Anda membayar tanah tersebut pada saat proyek yang Anda kerjakan tadi sudah mulai terjual atau bisa juga pada saat proyek sudah terjual semua. Semua itu bisa Anda putuskan dengan pemilik tanah bagaimana baiknya antara keduanya. Adapun hal yang sangat perlu diperhatikan adalah buatlah perjanjian tertulis supaya jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari maka ada itu bisa dijadikan bukti.

b. Dengan bantuan Bank

Maksudnya adalah pembayaran harga tanah kepada pemilik tanah bisa dilakukan dengan melibatkan pihak bank, yaitu dengan membuat kesepakatan bahwa uang harga pembayaran unit rumah oleh akan langsung ditransfer kepada rekening pengelola dan ke rekening pemilik tanah sesuai dengan besaran jumlah yang diperjanjikan. Sistem seperti ini dikenal dengan KPR. Jadi dengan begitu Anda tidak usah susuh-susah mengeluarkan modal karena sudah ditalangi oleh pihak bank terlebih dahulu.

c. Beli Lahan Tanpa Uang dengan Mengundang Investor

Mengundang investor untuk Anda ajak kerjasama merupakan langkah yang paling aman jika dibandingkan dengan langkah-langkah sebelumnya, disamping lebih mudah untuk diaplikasikan juga karena resikonya lebih minim. Dengan Anda mencari orang yang bisa diajak kerjasama maka secara otomatis Anda tidak mengeluarkan modal sepeserpun. Dan tentunya juga dengan pembagian hasil yang sudah sama-sama disepakati sebelumnya.

Itulah beberapa langkah ketika Anda ingin menjadi developer properti tetapi secara finansial Anda tidak mempunyainya. Sebenarnya menjadi developer properti tanpa modal itu akan berhasil tergantung dari diri Anda. seberapa besar relasi yang Anda miliki dan juga sepandai apa Anda dalam hal negosiasi. Karena kesemuanya itu berhubungan dengan seberapa luas relasi Anda dan juga pintar-pintarnya Anda dalam bernegosiasi. Selamat mencoba, semoga Anda sukses menjadi pengusaha developer properti.
Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
December 18, 2015 at 7:24 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar